Tuesday, 26 September 2017

[Review] Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang yang Tidak Pecah


Hai apa kabar, semoga kamu sehat selalu~ 💕

Sebelum aku kenalan dengan masker clay yang masih mentah, masker krem bengkoang dari mustika ratu ini adalah salah satu andalan aku untuk merawat kulit wajah. Harganya juga hemat aku beli dengan harga diskon 18.000 untuk 125 gram di indomaret dengan harga normal 21.000.

Dulu tante aku yang nyaranin buat pake masker ini, karena waktu itu katanya aku kelihatan bulukan banget  karena ga pernah merawat kulit apalagi maskeran, (fyi saat itu aku baru tamat sma). Iya saat itu aku ga pernah maskeran karena ditakut takutin kalo maskeran bisa bikin keriput kalo mukanya gerak gerak dan maskernya pecah. 😭

mustika ratu krem masker bengkoang

Masker krem mustika ratu bengkoang ini di claim membantu kulit tampak cerah dan menyamarkan noda hitam dikulit.

Cara menggunakan produk ini berdasarkan saran pemakaian produknya dengan mengoleskan pada wajah dan leher hingga kering (kira kira 10 menit) lalu bersihkan dengan air, dan gunakan secara teratur 2 kali seminggu untuk hasil optimal.

Lalu jenis clay yang dipakai disini adalah kaolin, ini clay yang bagus untuk mencerahkan kulit dengan ekstrak bengkoang, akar manis, dan banyak bahan lainnya yang baik kulit. aku lihat di masker ini juga mengandung vitamin e, wheat germ oil, allantoin, ekstrak beras, temugiri, klabet atau fenugreek, dan waltheria indica leaf ini aku penasaran apa nama tumbuhannya dalam bahasa indonesia. Dan beberapa bahan menarik lainnya. 

Jadi bukan hanya bengkoang yang membuat masker ini bisa bekerja dengan baik untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, dan menyamarkan noda hitam. Tapi dengan ada campuran bahan bahan lainnya yang mempunya nilai tambah.

Tapi aku ngerasa karena saking banyak bahan yang dipakai dalam suatu produk itu bikin pusing sendiri mau dikasi nama apa yang menjual untuk produk maskernya yang sudah jadi. Yang produsen mustika ratu mungkin gini juga ga ya? hahaha.

Malah rasanya lebih mudah bikin produknya dari pada kasi namanya. Tapi nama krem masker bengkoang juga sudah sangat bagus. Aku ga tau sih takaran komposisinya, dan bisa jadi karena ekstrak bengkoang adalah bahan yang paling banyak dalam masker ini, makanya nama dikasi nama krem masker bengkoang. Bisa jadi ehe.. ini cuma teori ku aja.

Lalu masker ini teksturenya sangat lembut dan mudah dipake di wajah. Malah kadang ga berasa pake masker karena saking lembutnya. Juga masker ini ga akan mengering dengan sensasi tarik menarik dikulit wajah seperti dimasker lainnya,  dan juga yang penting masker ini ga akan retak di wajah.

Sambil maskeran dengan ini malah aku sering sambil ngunyah makanan, internetan, dan nyanyi nyanyi sendiri. LOL

mustika ratu krem masker bengkoang

Lihat teksturenya sangat lembuh malah sering aku pake buat diy an juga, kadang aku tambah madu atau rempah rempah, dan essential oil. 

Yang paling sering aku tambahin madu kedalam maskernya, seperti berikut;

Ga ada takaran sih, suka suka aja. Seberapa banyak yang ingin dipake ga masalah cuma jangan kebanyakan sayang juga madunya kebuang.

mustika ratu krem masker bengkoang
Tambahin madu udah kayak telor ceplok

Seperti ini, oppss...

mustika ratu krem masker bengkoang
Hati hati tumpah, pakai wadah jangan kayak beginih

Langsung selamatkan madunya dengan mengaduk masker krem dan madunya menjadi satu.

mustika ratu krem masker bengkoang
Aduk aduk

Dan pake, :D

mustika ratu krem masker bengkoang
Sesuai deskrpsi petunjuk pemakaian produknya, hindari area mata

Aku suka pake masker ini ketika aku sibuk dengan hal hal lain jadi masker ini ga mengganggu aku untuk harus tetep diam selama maskeran. Atau ketika aku dalam perjalanan dan butuh sesuatu yang ringkas ukuran 125 gram dan kemasannya emang lumayan besar, dan menuh menuhin tempat tapi bisa di pindahin ke wadah lain untuk beberapa kali pakai sesuai kebutuhan. 

Dan tentu saja yang aku suka masker ini ga akan membuat kulitmu kering, atau merasa ketarik gitu. O iya kalau sudah dipakai maskernya jangan lupa untuk selalu kembali menutup rapat tutup maskernya, kalo engga nanti maskernya jadi kering, dan susah buat dipake kembali.

Sesudah pakai masker aku biasanya suka pake toner (air mawar), dan oil oilan. Aku pake masker ini  pagi bangun tidur sesudah membersihkan kulit dengan milk cleanser dan sabun. Atau sore ketika aku istirahat sambil ngerjain beberapa kerjaan, atau malam juga enak sambil main game maskeran. Mau teriak teriak sambil nyanyi ga masalah. Masker ini akan tetep tertumpuk dengan cantik di wajah. Malah aku pake juga dibibir, biar bibirku juga ikutan cerah cynt.

Hasilnya lumayan, kalau telaten kulitnya jadi keliatan lebih cerah, cuma ya ga secepat kilat.

Lalu ini masker buat kulit berjerawat? huh ga kayaknya kan sudah ditulis di keterangan produknya kalau masker ini ditujukan untuk mencerahkan dan mengurangi atau menyemarkan noda hitam. Mungkin kalau bekas jerawat bisa. Kalau untuk menghilangkan jerawat bisa coba pakai masker clay yang lain kayak french green clay bisa dibeli disini, ini penyelamat kulitku ketika jerawat dikulit wajahku sedang banyak banyaknya penuh semuka.




amna







9 comments:

  1. masker favoritku ini.
    murah banget n kalo rajin hasilnya bagus.
    tapi berhubung sekarang males jadi lebih suka pake sheet mask, abis pake tepok2 muka bentar bisa langsung tidur deh :).

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kalau rajin hasilnya bagus, bikin kulit jadi lebih cerah. sheet mask juga oke :D

      Delete
  2. Dulu pernah pake nih. Cuma baru tau kalo bisa juga diaplikasiin sama madu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku iseng aja sih mba nambahin madunya, tapi jadi enak pake nya jadi sampe keterusan :D

      Delete
  3. Saya dari jaman smp udah sering pake masker hommade. Udah jadi emak-emak gini ya pake masker instan, bagus nih untuk referensi. Makaih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mba, aku juga suka pake masker yang homemade kadang >.<

      Delete
  4. Saya dari jaman smp udah sering pake masker hommade. Udah jadi emak-emak gini ya pake masker instan, bagus nih untuk referensi. Makaih infonya.

    ReplyDelete
  5. Wah saya baru tau masker ini nih. Jadi pengin nyoba :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari dicoba~ bagus dan hemat ini loh :D

      Delete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...