Ika Amna. Powered by Blogger.

Review Benton Tea Tree Cleansing Water

by - 4/01/2018 04:37:00 pm

Halo apa kabar?

Sudah lama ga update blog rasanya sedih sekali, akhir akhir ini aku sibuk kerja demi ngumpulin pengalaman dan uang buat bekal hidup. Berangkat jam 8 pulang jam 5 sore dari senin sampai sabtu (hidup ini keras), pengennya tetep produktif update blog, menggambar, dan bikin diy, tapi ga kuat sampai rumah yang ada aku kecapean dan cape banget. Lalu hari minggu pun habis cuma untuk istirahat, tapi khusus hari minggu ini beda rasanya badanku cukup fit untuk nulis blog dan gangguin anak orang.

Di minggu yang cerah ini aku mau review skincare terbaru keluaran dari Benton Cosmetic yaitu Tea Tree Cleansing Water, yang bulan lalu dikirimakan oleh Benton untuk direview. Mereka kirimkan ini karena aku beruntung jadi 100 orang tester untuk pre-lauchnya produk ini sekitar bulan februari lalu. Sebenernya aku sudah terlambat buat reviewnya. Mohon maafkan aku, semoga pihak benton berkenan.

Benton, Tea Tree Cleansing Water seperti namanya ketika dipake memang kecium banget aroma tea treenya, karena 70% kandungan produk ini adalah tea tree. Sebelumnya aku belum pernah coba produk dengan embel embel cleansing water yang lain. Tapi kalo yang lokalan ini seperti pembersih cairan all in one. Tapi banyak bedanya dengan yang ini.

ikaamna.com

Benton adalah salah satu brand skin care dari korea yang setau aku juga ngeluarin produk yang unik unik banget kayak essence dari lebah dan lendir siput dengan beberapa varian  yang unik ada juga yang versi fermentasinya. Wah, aku udah lama mau coba tapi belum kesampaian tapi malah dapat nyobain cleansing waternya dulu. 

Cleansing water ini di infus dengan daun tea tree dan juga ditambahin tea tree oil, jadi cocok banget untuk kulit berminyak dan berjerawat. Btw aromanya mirip banget dengan dengan australian tea tree essential oil punyaku. 

Lalu bedanya cleansing water dari benton dibandingankan sama pembersih all in one yang pernah aku pakai, yang ini sama sekali tidak bikin perih dan kering dikulit dan aromanya lebih lembut tidak tajem kayak aroma pembersih all in one yang pernah aku pake, yang aroma alkoholnya nusuk kehidung. Produk ini juga bebas fragrance dan mineral oil walaupun kandungannya 70% tea tree produk ini tidak memberi reaksi iritasi dikulitku. Ya secara tea tree itu rada tajem dikulit, aku taro aja setetes  tea tree essential oil diatas meja, cat nya langsung ngelupas, apa lagi dikulit. Makanya pakainya harus didilute (dicampur dengan bahan lain).

Walaupun kemasannya rada gede dengan ukuran 200 ml pun tetep asik dibawa, cuma hati hati lubang tempat keluar cairannya rada gede, jadi kalo ga hati hati bisa kebablasan tumpah atau kebanyakan dikapas, tapi sejauh buat aku oke oke aja.

Dengan komposisi produk sebegai berikut;

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water (70%), Water (Aqua), Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Polyglyceryl-6 Caprylate, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Chloride

Aku pikir produk ini ga bikin iritasi karena bahan campurannya pelembab semua dan alkohol lunak dari mulai butylene glycol, dipropylene, glycerin caprylate, bla bla bla yang fungsinya memang ngasih kelembaban dan ngebarrier kulit dari iritasi. 

70% tea tree leaf water, mungkin kayak air dari hasil distilasi saat penyulingan essential oil jadi tidak terlalu keras dikulit. Sejauh ini produk ini menurut aku bagus.

ikaamna.com

Aku pakai cleansing water ini sebagai makeup remover dan buat ngebersihin kulit dipagi hari, akhir akhir ini aku kembali jerawatan karena aku mulai ganti skincare rutin aku ke produk pabrikan, jadi coba ini itu bikin kulitku breakout, hee..

Pakainya seperti biasa rutin pagi dan sore hari, aku gunakan cotton pad/kapas, lalu usapkan kewajah dan leher. Hasilnya lumayan banget kayak pada foto dibawah, btw ini aku pake untuk mengersihin muka pagi hari loh dan masih sekotor ini, apalagi sore ketika pulang kerja bisa lebih dekil lagi.

ikaamna.com

Btw kalau untuk makeup remover kalau makeup mu tebel 4 cotton pad ga akan cukup, buat aku yang makeup hariannya cuma sunscreen, bb cream, lipstick, eyeliner dan eyebrow minimal 2 cotton pad baru kerasa bersih.

Aku pakenya udah hampir 1 bulan lebih, dan isinya sekarang ini tinggal seperempat botol, sejauh ini aku suka, dan sama sekali ga bikin masalah tambahan dikulit aku, yang ada kulitku jadi lebih bersih, cerah, lembab, dan jerawatnya juga berkurang. ❤❤❤

Sehabis pakai cleansing water ini aku ga perlu bilas pake air lagi, tapi kalau merasa lengket banget karena aku kebanyakan numpahin cairannya ke kapas kadang aku bilas lagi pakai air atau aku usapin toner yang lain. Baru setelah itu aku pake lotion, dan essence.


Jika temen temen tertarik, bisa cek juga produknya di www.bentoncosmetic.com langsung nyambung ke ebay dan dijual dengan harga 17 usd atau sekitar Rp 230,000 per item.

Biasanya aku yang cuma pakai milk cleanser + soap + toner, jadi tertarik untuk terusin pakai cleansing water ini. Tapi karenanya harganya yang cukup mahal aku jadi mikir mikir lagi. Hmp semoga yang dijual di olshop lokal harganya bisa lebih hemat. 

Ok, sekian dulu reviewnya, jika temen temen ada pertanyaan kritik atau saran silahkan komen dibawah postingan ini.



Sampai jumpa di postingan berikutnya;

xoxo - amna


You May Also Like

1 komentar

  1. Aku mupeng deh dengan skincare yang ada tea tree gini, maklum aje kulit berjerawat. hehe tapi performanya ga terlalu ok banget ya kalau sampe banyak kapas gitu.

    ReplyDelete

Sharing is caring <3