Ika Amna. Powered by Blogger.

#33 [DIY] Eyelash Oil - Untuk Bulu Mata Sehat dan Lentik

by - 12/18/2018 07:55:00 am


Hai apa kabar, semoga sehat lalu. 

Aku balik lagi nih bikin DIY-an, kali ini eyelash oil untuk bulu mata, alis juga bisa sih. Aku bikin ini karena hobi aja sih, dan pakainya untuk pribadi. Jika teman teman pembaca suka boleh diikuti, karena bahan bahannya tergolong aman jika dipakai dengan takaran tertentu, tapi reaksi ditiap orang tetap beda beda. 

Cuma nih karena aku pakai essential oil yang dibeberapa orang bisa bikin iritasi, jadi aku sarankan ga usah pakai essential oilnya cukup carrier oilnya saja. Atau oilnya bisa dicoba di infus dengan rempah rempah seperti bunga lavender. Karena mata itu organ vital banget ya.. jadi aku takut kenapa kenapa.

Ika Amna


Di diy ini aku pake bahan;
- Castor Oil - 2 ml
- EVOO (Ekstrak Virgin Olive Oil) + VCO - 3 ml
- Lavender Essential Oil  - 1 drop
- Rosemary Essential Oil - 1 drop
- Bunga Lavender

Jadi jatuhnya aku bikin 1% dilute oil
5 ml = 1/6oz = 100 drops – 1% of 100 is 1 drop

Untuk botol oil nya, teman teman bisa pakai botol bekas maskara bekas, cuma pastikan untuk botol bekas maskaranya sudah benar benar dicuci bersih, dan disterilkan.

Ika Amna
jangan lupa bersihka tangkai maskaranya juga

Kalo aku pakai botol untuk sample maskara yang sudah aku cuci bersih dan disterilkan dengan alkohol, kemudian lap bersih lagi, kalau susah untuk lap dalemnya bisa coba pakai cotton bud. Dan untuk masukin oilnya aku pake dropper ukur untuk yang pertama aku masukin castor oil dulu 2 ml, castor ini tekturnya rada kental dan lengket kayak madu jadi pakenya dikit aja, kalau kebanyakan bakal bikin lengket.

Manfaat untuk castor oil udah terkenal banget untuk nyehatin sama nebelin rambut, seandainya bisa juga dibuat untuk nebelin dompet, aku akan senang sekali deh.

Ika Amna

Selanjutnya aku tambahin olive oil (eevo) yang udah dicampur sama vco jadi warnanya lebih bening. Ini sekitar 3 ml aja, sama kayak castor oil, eevo dan vco apalagi yang press pertama yang kayak aku pake nilai gizinya masi sangat bagus belum berkurang.


Kemudian masuk ke bagian optional, yaitu essential oil. Yang rosemary ini koleksi oil dari organic natural, yang french lavender aku dapel sample dari darjeling. Masing masing hanya 1 drop saja jangan lebih.

Ketika semuanya udah kecampur tinggal aduk sampai semuanya nyatu.

Ika Amna

Ini juga optional, aku nambahin bunga lavender kering lagi ke oilnya biar cute aja, sukur sukur lavendernya ngeinfus ke oilnya biar tambah mantul. Pakenya dikit aja.

O iya ini bunga lavender yang biasa aku buat untuk teh.

Ika Amna

Dan sudah jadi eyelash oil kitah, kalo aku pakenya pagi dan sore, jadi ke kantor aku udah ga maskaraan lagi. Tapi sekali kali kalau ada event dan pertemuan penting aku juga tetap pakai maskara yang item itu biar makin heboh, kalau ngedip ngedip ada jedanya. >,<

Ika Amna

Untuk penyimpanannya simpan aja ditempat kering dan jauh dari sinar matahari, dan karena ini terbuat dari oil yang bisa rancid ketika terkontaminasi udara, bakteri, dan teman temannya pastikan jangan lupa selalu tutup oilnya sesudah dipake, dan jangan pinjamkan keteman mu. Kalau bisa bakterinya punya kita aja, ga campur sama bakteri punya orang, hahahahaa.. :v

Dan jangan dipakai lagi kalau lebih dari 3 bulan, atau sebelum itu sudah rancid, bau, dan warnanya berubah. Untuk jaga jaga aja sih, jangan sampai yang seharusnya buat kita jadi cantik malah bikin kita sakit. Apalagi ini ga pakai pengawet he~

Aku juga pakenya kadang di rambut loh, untuk rambut didahi bagian kiri dan kanan, siapa tau aja tambah lebat lagi, soalnya rambut aku dibagian itu rada tipis sih.

Okeh sekian dulu, jika teman teman ada pertanyaan tinggalin aja dikolom komen. Nanti siapa tau aku bisa jawab :v

Love,
Ika Amna




You May Also Like

0 komentar

Sharing is caring <3